Thursday, January 3, 2019

Drama Korea - REKOMENDASI 10 DRAMA TERBAIK

Drama Korea sukses membuat pemirsa jatuh hati dan bahkan gagal move on. Dari cerita romance, misteri, detektif, hingga berbau thriller lengkap disajikan untuk para pemirsa. Nggak seperti pandangan kebanyakan orang, drama Korea memang nggak melulu mengusung cerita romantis saja. Buktinya, di tahun ini cukup banyak serial sukses meski mengusung jalan cerita yang jauh dari kisah romansa. Nggak cukup di situ, drama-drama mendatang yang dijadwalkan premiere di beberapa bulan terakhir menuju akhir tahun juga bertabur bintang
Inilah daftar 10 Drama Korea terbaik di tahun ini :

10. Life on Mars

OCN Kembali menghadirkan drama terbaru dengan perpaduan antara mystery detektif dan fantasy, drama kali ini menjadi salah satu serial yang wajib Kamu tonton. Drama Korea terbaru itu berjudul “Life on Mars” dan akan ditayangkan pertengahan tahun 2018. Drama  ini merupakan drama bertema hukum, supernatural, misteri, komedi dan time travel tentang masa lalu dan masa sekarang. Alur cerita drakor ini akan berpusat pada kisah kriminal dan menggunakan latar setting kantor polisi dan kejaksaan. 
Judul : LIFE ON MARS / 라이프 온 마스
Sutradara : Lee Jung-Hyo
Penulis naskah alur cerita : Lee Dae-II
Channel TV : OCN
Episode: 16 eps
Jadwal tayang : 9 Juni 2018
Tayang setiap hari : Sabtu dan Minggu, jam 22:20
Genre : Comedy, Crime, Supernatural, Mystery, Polisi, Perjalanan Waktu (Timee Travel)

Sinopsis Ringkas Life on Mars

Cerita ini dimulai saat Tae Ho (Jung Kyoung-Ho) sedang menyelidiki kasus pembunuhan berantai, dia mengalami kecelakaan. Dan saat Han Tae-Joo bangun dari koma-nya, dia menemukan dirinya yang sedang berada di musim dingin di tahun 1987. Tentu saja ia sangat bingung, dan mengapa ia sekarang malah menjadi seorang detektif yang ditunjuk untuk bekerja di sebuah kantor polisi di sebuah kota kecil.
Jung Kyung Ho sebagai Han Tae Joo
Park Sung Woong sebagai Kang Dong Chul
Go Ah Sung sebagai Yoon Na Young
Oh Dae Hwan sebagai Lee Yong Ki
Noh Jong Hyun sebagai Jo Nam Shik
Kim Young Pil sebagai Kim Kyung Se
Oh Ah Rin sebagai Young Joo
Kim Jae Kyung sebagai Han Mal Sook
Kim Ki Chun sebagai Manager Park

9. My Id is a Gangnam Beauty


My Id is a Gangnam Beauty menceritakan bagaimana seorang wanita muda Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) memutuskan untuk melakukan operasi plastik karena kerap dibully gara-gara wajah yang dianggap jelek. Bahkan setelah operasi plastik pun, ia masih tetap merasa rendah diri dengan penampilannya. Penulis webtoon My Id is a Gangnam Beauty sendiri mengaku kalau ia akan menunjukkan banyak detail yang lebih dari versi webtoonnya dengan bergabung dalam proses inspeksi penulisan naskah.

Judul : My Id is a Gangnam Beauty / 내 ID는 강남미인
Genre : Drama, School, Romance
Episodes : 16 (enam belas)
Sutradara : Choi Sung-Bum
Penulis Naskah : Gi Maeng-Gi dari webcomic
Stasiun Channel : JTBC
Negara : Korea
Jadwal tayang : 27 Juli 2018, setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 23.00
Genre : Romantis, Komedi

Sinopsis Ringkas My ID Is Gangnam Beauty

Drama ini akan mengisahkan seorang wanita yang menjalani hidup baru setelah melakukan operasi plastik.  Kang Mi Rae memiliki sifat yang pemalu dan penampilan yang kurang cantik. Akhirnya Kang Mi Rae memutuskan melakukan operasi plastik dan merubah dirinya menjadi cantik, namun tak ada yang berubah dari kepribadian pemalunya.
Kang Mi-Rae memulai kehidupan barunya di universitas. Namun orang-orang masih mengejeknya “Gangnam Beauty.” Do Kyung-Seok yang merupakan teman sesama universitas tidak peduli dengan semua itu. Dia lebih peduli dengan kepribadian dan sifat seseorang daripada penampilan luar.
Park Joo Mi sebagai Na Hye Sung
Park Sung Geun sebagai Do Sang Won
Kim Ji Min sebagai Do Kyung Hee
Lee Tae Sun sebagai Yoo Jin
Jung Myung Hoon sebagai Young Mo
Woo Hyun sebagai Kang Tae Shik
Kim Sun Hwa sebagai Na Eun Shim
Min Do Hee sebagai Oh Hyun Jung

1 comment:

  1. Hai! Makasih udah nulis tentang artikel ini. Aku seneng banget bacanya.

    Untuk mengobati kerinduanmu berwisata di masa pandemi, DigiTiket akan bawa kamu menelusuri tempat-tempat menarik penuh cerita lewat wisata virtual indonesia virtual tour indonesia https://digitiket.com.
    virtual tour indonesia

    virtual tour indonesia

    wisata virtual indonesia

    virtual tour negeri diatas awan

    Jasa Buat website semarang

    Jasa Buat website

    ReplyDelete