Sunday, May 6, 2018

Manfaat Rutin Minum Air Putih Saat Bangun Tidur

Manfaat Rutin Minum Air Putih Saat Bangun Tidur

Minum Air Putih ketika bangun tidur masih jarang dilakukan Orang. Banyak manfaat apabila kita meminum air putih ketika kita bangun tidur.
Berikut adalah 6 Manfaat meminum air putih saat bangun tidur

1. Mengeluarkan racun dari tubuh

Meminum air putih dipagi hari dapat menjaga dehidrasi pada usus kecil kita. Minumlah air putih ketika bangun pagi agar keseimbangan air dalam tubuh kita terpenuhi. Anda akan buang air kecil karena asupan air dalam tubuh tercukupi, semakin sering anda buang air kecil maka racun yang berada didalam tubuh terbuang  bersama urine

2. Mengubah metabolisme tubuh

Meminum segelas air putih dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 30 persen. hal itu sudah dibuktikan oleh Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism. 

3. Mencegah penyakit batu ginjal

Air dalam tubuh merupakan kunci utama untuk menipiskan Zat dalam urine yang dapat menyebabkan Batu Ginjal. Mulailah dengan segelas air di pagi hari setelah bangun dari tidur akan membuat usaha Anda mencukupi kebutuhan air dalam sehari jadi lebih mudah.

4. Mencegah gangguan pencernaan

Meminum segelas air di pagi hari dapat membersihkan asam makanan dari kerongkongan yang bekerja saat tidur. Asam ini dapat mengganggu pencernaan jika tidak rutin dibersihkan.

5. Mengurangi sakit kepala

Dehidrasi adalah salah satu penyebab utama sakit kepala. Meminum air di pagi hari merupakan langkah awal agar sakit kepala Anda tidak semakin parah. Sehingga tidak mengganggu performa kerja dan penampilan tentunya.

6. Menjadi kebiasaan baik

Mengisi perut yang kosong di pagi hari dengan segelas air memiliki banyak manfaat mulai dari mengatur pencernaan hingga memberikan semangat dalam beraktivitas. Dengan membiasakan minum segelas air di pagi hari,  Anda dapat memiliki kebiasaan yang lebih baik setiap harinya.

No comments:

Post a Comment