Tuesday, July 23, 2019

Profilnya Nunung dulu hingga sekarang

Lahir dengan nama Tri Retno Prayudati di Solo, 5 April 1963, wanita yang sering disapa Nunung mengawali karir didunia hiburan tanah air dengan bergabung dengan group lawak Legendaris "Srimulat". Sebelum bergabung didunia hiburan, Nunung pernah berjualan batik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

1. Bergabung dengan SRIMULAT


Nunung mulai dikenal setelah bergabung dan berperan aktif di Group Srimulat. Anggota grup lawak Srimulat sendiri terdiri dari para komedian senior seperti Tarzan, Tessy, Teguh Srimulat, dan almarhum Gogon.

2. Pemain Serial Film Si Doel Anak Sekolahan


Wanita kelahiran Solo itu kian melejit kariernya setelah memainkan peran Nyunyun dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan tahun 1994 sampai 2006. Yang kala itu jadi tontonan banyak orang di era 90-an. Nunung mendapat penghargaan Panasonic Awards pada tahun 2009 sebagai Bintang Komedi Wanita terfavorit, saat berperan menjadi Nyunyun dalam Sineteron Si Doel Anak Sekolahan.

3. Bergabung dengan Overa Van Java


Popularitas Nunung pun semakin meningkat setelah ia bergabung dengan program acara komedi Opera Van Java (OVJ) yang tayang di Trans7. Anggota Opera Van Java sendiri terdiri dari Parto Patrio, Sule, Andre Taulany, dan Ajis Gagap. Ditengah kesuksesannya Nunung memutuskan untuk keluar dari Program acara tersebut, banyak pemirsa televisi menanyakan prihal mundurnya Nunung dari OVJ.
Dia juga berkesempatan membintangi beberapa film layar lebar. Mulai dari Wakil Rakyat (2009), Sule Ay Need You (2012), Finding Srimulat (2013), Saatnya Srimulat (2015) dan teranyar, The Secret: Suster Ngesot Urban Legend (2018).

4. Bersinar dengan Ini Talk Show

Kepiawaian Nunung dalam memainkan peran kembali terlihat saat dirinya mengisi acara Ini Talk Show di salah satu televisi swasta netTV bersama Sule, Andre, Parto, Haji Bolot.
Demikian sekilas tentang Profilnya Nunung dulu hingga sekarang

1 comment:

  1. Hai! Makasih udah nulis tentang artikel ini. Aku seneng banget bacanya.

    Untuk mengobati kerinduanmu berwisata di masa pandemi, DigiTiket akan bawa kamu menelusuri tempat-tempat menarik penuh cerita lewat wisata virtual indonesia virtual tour indonesia https://digitiket.com.
    virtual tour indonesia

    virtual tour indonesia

    wisata virtual indonesia

    virtual tour negeri diatas awan

    Jasa Buat website semarang

    Jasa Buat website

    ReplyDelete