Sunday, June 24, 2018

Devania Syahla Pendaki Cilik Yang Menaklukkan 9 Gunung

Dahulu kebanyakan para pendaki gunung hanya para komunitas atau MAPALA (Mahasiswa Pecinta Alam) namun sekarang siapapun ingin mencoba mendaki gunung sekedar ingin merasakan seperti apa mendaki gunung. Belakangan ini mendaki gunung menjadi populer di Indonesia.
Mendaki gunung merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan, ketika kita mendaki gunung kita dapat melihat betapa indahnya ciptaan tuhan. Keindahan alam dan udara yang sejuk dari puncak gunung membuat damai hati kita. Tak heran, gunung di Nusantara ini semakin banyak para pendaki. Termasuk Pendaki cilik asal Cimahi yang telah menaklukkan 9 Gunung di Indonesia.
Gadis cilik ini statusnya masih duduk di sekolah dasar(SD). Devania Shayla Almira biasa dipanggil Caca, Anak dari pasangan Asep Rustana dan Nuni Fitria, sudah menyukai hal-hal yang berkaitan dengan Pendakian. Hal itu diturunkan oleh Orang Tua Devania Syahla Pendaki Cilik Yang Menaklukkan 9 Gunung. Ayah Caca adalah pendaki dan pendiri komunitaspencinta alam di kotanya dan sang Ibu juga selalu memberi semangat dan motivasi Caca untuk menjelajahi Alam Nusantara.
Caca yang saat ini masih duduk dibangku Sekolah Dasar membuktikan, Sebagai anak kecil dia bisa mencapai puncak gunung di Indonesia. Tidak hanya gunung yang ada di pulau jawa, Devania Syahla sudah mendaki gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baca : Razan Al-Najjar Paramedis Palestina ditembak mati Tentara Israel

Ketika mendaki gunung Caca tentunya membawa perlengkapan keamanan untuk keselamatannya. Saat melakukan pendakian Caca juga membawa tasnya sendiri. Gunung pertama yang ditaklukkan Caca adalah Gunung Ciremai saat itu Caca berusia 5 tahun. setelah itu Caca mendaki beberapa gunung dipulau Jawa lainnya, yaitu Gunung Lawu, Gunung Gede, Gunung Guntur, Gunung Putri, Gunung Merapi, Gunung Cikuray, Gunung Burangrang terakhir Caca mendaki Gunung Rinjani

Devania Syahla bersama saat berada dipuncak Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat bersama Ayah dan Ibu

Gaya Caca Saat berada dipuncak Gunung

Foto Devania Syahla saat berada dipuncak Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat

Devania Syahla ketika berada dipuncak Gunung Lawu Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

Devania Syahla saat berada di Gunung Merapi

Devania Syahla saat mendaki gunung

Devania Syahla Pendaki Cilik Yang Menaklukkan 9 Gunung

Selama sembilan kali naik gunung, Caca belum pernah sakit parah ataupun cidera, yang paling parah, Caca hanya muntah akibat terlalu lelah. Cukup dengan istrahat di tenda dan diberikan obat juga vitamin yang cukup, Caca pun langsung kembali kuat dan mampu melanjutkan perjalanan.


2 comments:

  1. Hai! Makasih udah nulis tentang artikel ini. Aku seneng banget bacanya.

    Untuk mengobati kerinduanmu berwisata di masa pandemi, DigiTiket akan bawa kamu menelusuri tempat-tempat menarik penuh cerita lewat wisata virtual indonesia virtual tour indonesia https://digitiket.com.
    virtual tour indonesia

    virtual tour indonesia

    wisata virtual indonesia

    virtual tour negeri diatas awan

    Jasa Buat website semarang

    Jasa Buat website

    ReplyDelete
  2. Terimakasih kak sudah nulis tentang artikel ini. sangat membantu banget setelah membacanya.
    jangan lupa kunjungi website kami yang di tidak kalah menarik juga ya dibawah ini
    Berikut link Harga Tiket wisata dari beberapa tempat wisata di indonesia .
    Virtual Tour Indonesia

    Harga Tiket agung fantasi waterpark

    Harga Tiket Taman Legenda Keong Mas

    Harga Tiket The Lodge Maribaya

    Virtual Tour Indonesia

    Harga Tiket watersplash darmawangsa

    Harga Tiket rinjani waterpark

    Harga Tiket Go splash panjibuwono

    ReplyDelete